BEM FIKOM Gelar Baksos Gerakan 200 Kantong Plastik

Libatkan Ratusan mahasiswa baru, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Komputer (Fikom) Universitas Tomakaka (Unika) Mamuju gelar Baksos gerakan 200 kantong plastik.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Anjungan Pantai Manakarra Kota Mamuju, Jum’at (4/10/2019).

Ketua BEM Fikom Unika Mamuju Muh. Irfan menuturkan, kegiatan ini melibatkan mahasiswa baru tahun akademik 2019-2020 dan seluruh pengurus BEM dan Himpunan yang berjumlah sekitar 200 mahasiswa. “Kegiatan ini kami laksanakan setiap tahunnya untuk mendukung dan mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat bahwa program pemerintah Mamuju Mapaccing jangan hanya sebuah slogan yang tidak mampu didukung atau direalisasikan dalam kehidupan bermasyrakat,” kata Muh. Irfan.

Penyaluran Bantuan Korban Banjir Bandang di Kabupaten Jeneponto

Simpati dan bantuan dari Mahasiswa Mamuju untuk para korban banjir bandang di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel) terus mengalir. Salah satunya dari pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fikom Universitas Tomakaka (Unika) Mamuju. Bahkan, belasan mahasiswa ini datang langsung ke tenda-tenda atau lokasi pengungsian untuk mendistribusikan bantuannya, tepatnya di Desa Sapanang, Jeneponto, sejak hari Jumat (1/2/19).

“Yah, kami datang langsung mendistribusikan bantuan kepada masyarakat korban banjir di Desa Sapanang, Kabupaten Jeneponto,” kata Ketua BEM Fikom Unika Mamuju. Deka mengatakan, bantuan yang disalurkan merupakan hasil sumbangsih dari keluarga besar Kampus Unika Mamuju dan seluruh lapisan masyarakat saat penggalangan dana.

“Kami salurkan berdasarkan hasil sumbangan dari Kampus dan seluruh lapisan masyarakat Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat,” ucapnya. Dia mengaku, bantuan yang disalurkan kepada warga berupa sembako, pakaian, alat mandi dan jenis bantuan lainnya. “Semoga bantuan ini mengurangi beban saudara kita para korban banjir bandang yang menghantam sejumlah daerah termasuk Jeneponto beberapa waktu lalu,” harapnya.